Senin, 10 Juni 2013

Pakai Lipstick Berwarna Terang dilarang Terbang

Nasional, (AnakDetik) - Dilansir melalui AFP.com Maskapai penerbangan Turki, Turkish Airlines mengeluarkan peraturan yang kontroversial dimana pramugari Turkish Airlines tidak diperbolehkan menggunakan Lipstik yang berwarna terang seperti merah dan pink dengan alasan penampilan kesederhanaan dalam bertugas bagi pekerja di sektor jasa.

"Makeup yang simpel, rapi dan berwarna lembut lebih cocok untuk layanan jasa," Ujar Jubir Management Turkish Airlines dilansir AFP.com.

Peraturan pelarangan menggunakan Lipstick berwarna terang ini mengundang perdebatan publik, Sejumlah media lokal Turki mengabarkan bahwa itu merupakan langkah pemerintah untuk mengislamkan Turki. Alhasil banyak wanita mengunggah foto menggunakan lipstick warna terang di jejaring sosial sebagai bentuk protes.

Beberapa bulan lalu, maskapai yang 49 persen sahamnya dimiliki pemerintah itu juga menghentikan layanan minuman beralkohol untuk penerbangan domestik.

Selain itu, pada februari lalu seragam pramugari yang baru juga dikritik terlalu konservatif. Pasalnya, seragam itu berupa rok hingga mata kaki dan penutup kepala dari era Kesultanan Ottoma.


Sumber : Admin / AFP.com
 
Copyright © 2013. AnakDetik . All Rights Reserved
Design by Admin Momon . Published by Borneo Templates