Senin, 10 Juni 2013

Hewan Peliharaan "Cegah" Penyakit Jantung

Nasional, (AnakDetik) - Perhimpunan Jantung Amerika Serikat (AHA) mengutarakan pernyataan ilmiah dengan memiliki binatang peliharaan dapat membantu mengurangi seseorang terhindar dari penyakit jantung dikarenakan cinta yang ditunjukkan hewan dapat mengurangi stress, kegelisahan, depresi dan kesepian pada pemilik dan meningkatkan kepekaan mereka terhadap kesejahteraan dan penghargaan terhadap diri sendiri.

"Pemilik hewan peliharaan, khususnya pemilik anjing, memiliki hubungan dengan berkurangnya risiko terkena penyakit jantung,"Ujar Glenn N Levine, seorang guru besar pada Sekolah Kedokteran Baylor College di Houston dilansir melalui AHA.

Penelitian yang dilakukan terhadap 5.200 orang dewasa, menunjukkan bahwa pemilik hewan peliharaan seperti anjing secara fisik menjadi lebih aktif dari pada mereka yang tidak memilikinya dikarenakan mereka harus mengajak peliharaannya beraktifitas seperti jalan-jalan.

Levine menambahkan tentang keuntungan yang sangat jelas tentang pemeliharaan hewan peliharaan yang dapat mengurangi faktor risiko penyakit jantung walaupun penelitian itu tidak secara pasti membuktikan bahwa memelihara hewan peliharan seperti anjing dan kucing dapat secara langsung mengurangi resiko penyakit jantung dalam "Jurnal Circulation" yang dipublikasikan secara online.

"Belum dipastikan secara ilmiah yaitu memelihara hewan dapat mengurangi risiko gangguan kardiovaskular bagi mereka yang sehat, hal ini memerlukan penelitian lebih lanjut,"Tutupnya.


Sumber : Admin / http://www.aktual.co
 
Copyright © 2013. AnakDetik . All Rights Reserved
Design by Admin Momon . Published by Borneo Templates